_
ARTIFICIAL INTELLIGENCE
COLLECTION OF FREE STUDIES
Change to views  Mobile1, 2 Laptop 
Mandatory Content : Agriculture   ⊡ Animals   ⊡ Astronomy   ⊡ Football   ⊡ Meureudu   ⊡ Poland   ⊡ Saint Helena   ⊡ Table of Content
Collection of Free Studies         A B C D E G H 
Search in Collection of Free Studies   
Speed of sound  (Previous)(After thisIntelligence quotient

Kecerdasan hasil pekerjaan

Robot ASIMO menggunakan sensor dan algoritma kecerdasan hasil pekerjaan untuk menuruni tangga dan menghindari rintangan

Kecerdasan Hasil pekerjaan (bahasa Inggris: Artificial Intelligence atau AI) didefinisikan menjadi kecerdasan entitas ilmiah. Sistem seperti ini umumnya dianggap komputer. Kecerdasan dibuat dan dimasukkan ke dalam suatu mesin (komputer) supaya bisa melakukan pekerjaan seperti yang bisa dilangsungkan manusia. Beberapa jenis bagian yang menggunakan kecerdasan hasil pekerjaan diantaranya sistem pakar, permainan komputer (games), logika fuzzy, jaringan syaraf tiruan dan robotika.

Jumlah hal yang tampaknya sulit untuk kecerdasan manusia, tetapi untuk Informatika relatif tidak bermasalah. Seperti contoh: mentransformasikan persamaan, menyelesaikan persamaan integral, membikin permainan catur atau Backgammon. Di sisi lain, hal yang untuk manusia tampaknya menuntut sedikit kecerdasan, sampai sekarang masih sulit untuk direalisasikan dalam Informatika. Seperti contoh: Pengenalan Obyek/Muka, bermain sepak bola.

Walaupun AI memiliki konotasi fiksi ilmiah yang kuat, AI membentuk cabang yang sangat penting pada ilmu komputer, berkomunikasi dengan perilaku, pembelajaran dan adaptasi yang tajam akal dalam sebuah mesin. Penelitian dalam AI menyangkut pembuatan mesin untuk mengotomatisasikan tugas-tugas yang membutuhkan perilaku tajam akal. Termasuk misalnya merupakan pengendalian, perencanaan dan penjadwalan, kemampuan untuk menjawab diagnosa dan pertanyaan pelanggan, serta pengenalan tulisan tangan, suara dan wajah. Hal-hal seperti itu telah menjadi disiplin ilmu tersendiri, yang memusatkan perhatian pada penyediaan solusi masalah kehidupan yang nyata. Sistem AI sekarang ini sering dipakai dalam bagian ekonomi, obat-obatan, teknik dan militer, seperti yang telah dibangun dalam beberapa aplikasi perangkat lunak komputer rumah dan video game.

'Kecerdasan buatan' ini bukan hanya ingin mengerti apa itu sistem kecerdasan, tapi juga mengkonstruksinya.

Tidak tidak kekurangan makna yang memuaskan untuk 'kecerdasan':

  1. kecerdasan: kemampuan untuk memperoleh pengetahuan dan menggunakannya
  2. atau kecerdasan yaitu apa yang diukur oleh sebuah 'Test Kecerdasan'

Daftar isi

Nasihat Pemikiran

Secara garis akbar, AI terbagi ke dalam dua faham pemikiran yaitu AI Konvensional dan Kecerdasan Komputasional (CI, Computational Intelligence). AI konvensional kebanyakan melibatkan metoda-metoda yang sekarang diklasifiksikan menjadi pembelajaran mesin, yang ditandai dengan formalisme dan analisis statistik. Dikenal juga menjadi AI simbolis, AI logis, AI murni dan AI cara lama (GOFAI, Good Old Fashioned Artificial Intelligence). Metoda-metodanya meliputi:

  1. Sistem pakar: menerapkan kapabilitas pertimbangan untuk mencapai kesimpulan. Sebuah sistem pakar bisa memproses sejumlah akbar informasi yang diketahui dan menyediakan kesimpulan-kesimpulan sesuai pada informasi-informasi tersebut.
  2. Petimbangan berdasar kasus
  3. Jaringan Bayesian
  4. AI berdasar tingkah laku: metoda modular pada pembentukan sistem AI secara manual

Kecerdasan komputasional melibatkan pengembangan atau pembelajaran iteratif (misalnya penalaan parameter seperti dalam sistem koneksionis. Pembelajaran ini sesuai pada data empiris dan diasosiasikan dengan AI non-simbolis, AI yang tak teratur dan aturan lunak. Metoda-metoda isinya meliputi:

  1. Jaringan Syaraf: sistem dengan kemampuan pengenalan pola yang sangat kuat
  2. Sistem Fuzzy: teknik-teknik untuk pertimbangan di bawah ketidakpastian, telah dipakai secara meluas dalam industri modern dan sistem kendali produk konsumen.
  3. Komputasi Evolusioner: menerapkan konsep-konsep yang terinspirasi secara biologis seperti populasi, mutasi dan “survival of the fittest” untuk berproduksi pemecahan masalah yang lebih adun.

ttp kita harus tajam akal pula.okey

Metoda-metoda ini terutama dibagi menjadi algoritma evolusioner (misalnya algoritma genetik) dan kecerdasan berkelompok (misalnya algoritma semut)

Dengan sistem tajam akal hibrid, percobaan-percobaan dibuat untuk menggabungkan kedua gugusan ini. Aturan inferensi pakar bisa dibangkitkan melalui jaringan syaraf atau aturan produksi dari pembelajaran statistik seperti dalam ACT-R. Sebuah pendekatan baru yang menjanjikan disebutkan bahwa penguatan kecerdasan mencoba untuk mencapai kecerdasan hasil pekerjaan dalam proses pengembangan evolusioner menjadi efek samping dari penguatan kecerdasan manusia melalui teknologi.

MRK

Sejarah kecerdasan hasil pekerjaan

Pada permulaan zaman 17, René Descartes mengemukakan bahwa tubuh hewan bukanlah apa-apa melainkan hanya mesin-mesin yang berbelit. Blaise Pascal menciptakan mesin penghitung digital mekanis pertama pada 1642. Pada 19, Charles Babbage dan Tidak kekurangan Lovelace bekerja pada mesin penghitung mekanis yang bisa diprogram.

Bertrand Russell dan Alfred North Whitehead menerbitkan Principia Mathematica, yang merombak logika formal. Warren McCulloch dan Walter Pitts menerbitkan "Kalkulus Logis Gagasan yang tetap tidak kekurangan dalam Keaktifan " pada 1943 yang meletakkan pondasi untuk jaringan syaraf.

Tahun 1950-an merupakan periode usaha aktif dalam AI. Rencana AI pertama yang bekerja ditulis pada 1951 untuk menjalankan mesin Ferranti Mark I di University of Manchester (UK): sebuah rencana permainan naskah yang ditulis oleh Christopher Strachey dan rencana permainan catur yang ditulis oleh Dietrich Prinz. John McCarthy membikin istilah "kecerdasan hasil pekerjaan " pada konferensi pertama yang disediakan untuk isi persoalan ini, pada 1956. Dia juga menemukan bahasa pemrograman Lisp. Alan Turing memperkenalkan "Turing test" menjadi sebuah cara untuk mengoperasionalkan test perilaku tajam akal. Joseph Weizenbaum membangun ELIZA, sebuah chatterbot yang menerapkan psikoterapi Rogerian.

Selama tahun 1960-an dan 1970-an, Joel Moses mendemonstrasikan kemampuan pertimbangan simbolis untuk mengintegrasikan masalah di dalam rencana Macsyma, rencana berbasis pengetahuan yang sukses pertama kali dalam bagian matematika. Marvin Minsky dan Seymour Papert menerbitkan Perceptrons, yang mendemostrasikan batas jaringan syaraf sederhana dan Alain Colmerauer mengembangkan bahasa komputer Prolog. Ted Shortliffe mendemonstrasikan kemampuan sistem berbasis aturan untuk representasi pengetahuan dan inferensi dalam diagnosa dan terapi medis yang kadangkala dinamakan menjadi sistem pakar pertama. Hans Moravec mengembangkan yang dikendarai terkendali komputer pertama untuk mengatasi jalan berintang yang kusut secara mandiri.

Pada tahun 1980-an, jaringan syaraf dipakai secara meluas dengan algoritma perambatan balik, pertama kali diterangkan oleh Paul John Werbos pada 1974. Tahun 1990-an ditandai perolehan akbar dalam bermacam bagian AI dan demonstrasi bermacam jenis aplikasi. Lebih khusus Deep Blue, sebuah komputer permainan catur, mengalahkan Garry Kasparov dalam sebuah pertandingan 6 game yang populer pada tahun 1997. DARPA menyatakan bahwa biaya yang disimpan melalui penerapan cara AI untuk unit penjadwalan dalam Perang Teluk pertama telah mengganti seluruh investasi dalam penelitian AI sejak tahun 1950 pada pemerintah AS.

Tantangan Hebat DARPA, yang dimulai pada 2004 dan berlanjut hingga hari ini, merupakan sebuah pacuan untuk hadiah $2 juta dimana yang dikendarai dikendalikan sendiri tanpa komunikasi dengan manusia, menggunakan GPS, komputer dan propertti sensor yang canggih, melintasi beberapa ratus mil daerah gurun yang menantang.

Filosofi

Perdebatan tentang AI yang kuat dengan AI yang lemah masih menjadi topik hangat di antara filosof AI. Hal ini melibatkan filsafat pemikiran dan masalah pikiran-tubuh. Roger Penrose dalam bukunya The Emperor's New Mind dan John Searle dengan eksperimen pemikiran "ruang China" berargumen bahwa kesadaran sejati tidak bisa dicapai oleh sistem logis formal, selagi Douglas Hofstadter dalam Gödel, Escher, Bach dan Daniel Dennett dalam Consciousness Explained memperlihatkan dukungannya atas fungsionalisme. Dalam gagasan jumlah pendukung AI yang kuat, kesadaran hasil pekerjaan dianggap menjadi urat suci (holy grail) kecerdasan hasil pekerjaan.

Fiksi sains

Dalam fiksi sains, AI umumnya dilukiskan menjadi kemampuan masa depan yang akan mencoba menggulingkan otoritas manusia seperti dalam HAL 9000, Skynet, Colossus and The Matrix atau menjadi penyerupaan manusia untuk memberikan layanan seperti C-3PO, Data, the Bicentennial Man, the Mechas dalam A.I. atau Sonny dalam I, Robot. Sifat dominasi dunia AI yang tak bisa dielakkan, kadang-kadang dinamakan "the Singularity", juga dibantah oleh beberapa penulis sains seperti Isaac Asimov, Vernor Vinge dan Kevin Warwick. Dalam pekerjaan seperti manga Ghost in the Shell-nya orang Jepang, keberadaan mesin tajam akal mempersoalkan makna hidup menjadi organisme lebih dari sekedar kategori entitas mandiri yang lebih lebar, membangun konsep kecerdasan sistemik yang bergagasan. Lihat daftar komputer fiksional (list of fictional computers) dan daftar robot dan android fiksional (list of fictional robots and androids).

Seri televisi BBC Blake's 7 menonjolkan sejumlah komputer tajam akal, termasuk Zen (Blake's 7), komputer kontrol pesawat bintang Liberator (Blake's 7); Orac, superkomputer lanjut tingkat tinggi dalam kotak perspex portabel yang mempunyai kemampuan memikirkan dan bahkan memprediksikan masa depan; dan Slave, komputer pada pesawat bintang Scorpio.

Bagian utama teknologi
 
Ilmu terapan
 
Olahraga
dan Rekreasi
Peralatan berkemah · Tempat bermain · Peralatan olahraga
 
Informasi
dan Komunikasi
Teknologi informasi · Teknologi komunikasi · Grafis · Pengenalan suara · Teknologi visual
 
Industri
Konstruksi · Teknik finansial · Manufaktur · Mesin · Pertambangan
 
Militer
 
Rumah tangga
 
Teknik
 
Kesehatan
dan Keselamatan
Teknik biomedis · Bioinformatika · Bioteknologi · Informatika kimiawi · Teknologi perlindungan kebakaran · Farmakologi · Teknik keselamatan · Teknik kesehatan
 
Transportasi



Sumber :
pasar.al-quran.co, wiki.edunitas.com, id.wikipedia.org, m.andrafarm.com, dsb.



 Job Fairs
 Non Regular Class Program
 Psychotest Practice
 Free Tuition Program
 Tutorial book
 Online College in the Best 168 PTS
 Download Brochures
eduNitas.com
Toll-free service
0800 1234 000
Site
Entrepreneur Tuition Program (Online Lectures / Blended)
FE Universitas MH. Thamrin Jak
Online Registration
Profile
New Student Admission
Study Program
Career Prospects
List Scholarship Recipients
Website Network (Web List)
FE Universitas MH. Thamrin Jak

Main Websites
Mandatory Content
 ⊡ Biography
 ⊡ Biology
 ⊡ Chemistry
 ⊡ Culture
 ⊡ Economics
 ⊡ Education
 ⊡ Electronic
 ⊡ Luwu
 ⊡ Luwu Timur
 ⊡ National Hero
 ⊡ Paraguay
 ⊡ Poland
 Graduate Program
 Various Adverts
 Try Out Exam Schedule
 Online Registration
 Scholarship Lecture Request
 Various Communities
 Reference Center
 Prayer Schedule
 Alquran Online
 Night Lecture
 Regular Tuition Program


artificial intelligence
_